Terbongkar Mengapa Emak-emak Sering Sen Kanan Belok Kiri. Ini Dalilnya..



Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam Bersabda :


اسْتَوْصُوا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا، فَإِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلْعٍ، وَإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلَعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهُ وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ، فَاسْتَوْصُوا بِالنِّسَاءِ


“Bersabarlah kalian terhadap para wanita dengan tetap berbuat kebaikan, karena para wanita itu diciptakan dari tulang rusuk ( Bagian Atas ). Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah tulang rusuk yang paling atas.

 

Jika engkau ingin meluruskannya, maka engkau akan mematahkannya. Namun jika engkau membiarkannya, maka ia akan tetap bengkok. Maka bersabarlah kalian terhadap para wanita dengan berbuat kebaikan.” 


(HR Imam Bukhari, dari Abu Hurairah dalam kitab Fath Al-Bari)


Menurut hadits di atas Rasulullah berwasiat bahwa kita agar kita Menempuh Kesabaran secara ekstra saat menghadapi wanita. Karena wanita tercipta dari Tulang rusuk bagian atas yang memiliki bentuk paling bengkok. Jika kita paksa untuk meluruskan nya maka ia akan patah dan jika dibiarkan maka ia akan terus bertambah bengkok. Betul betul pilihan yang berat. Yang hanya bisa diselesaikan dengan bersabar, lemah lembut dan kasih sayang.


Salah satu kebengkokan karakter yang dimiliki wanita secara fitrah adalah lemahnya kecerdasan spacial wanita dibandingkan laki laki.

Umroh Bagus 20 jutaan klik disini:

https://www.kuliahbagus.com/2024/08/umroh-bagus-2024.html




Kecerdasan spacial adalah kemampuan Manusia untuk Membayangkan di dalam pikiran berbagai bentuk benda, dimensinya, koordinat, proporsi, sampai gerakannya.


Kecerdasan Spacial diatur oleh bagian otak yang bernama lobus parietal dan lobus parietal yang dimiliki laki-laki, secara signifikan lebih besar dibanding yang dimiliki oleh perempuan.

(Allan dan Barbara Pease, Penulis buku “Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps”)


Bukti bahwa perempuan memiliki kecerdasan Spacial lebih rendah adalah bahwa mereka secara umum Lebih Sulit Membaca Peta dibanding Laki-laki.  

Saat mereka sedang mencari lokasi dari maps di smartphone. Mereka  akan fokus pada petunjuk-petunjuk seperti arah panah, tempat unik yang bisa menjadi penanda atau patokan, dan objek tertentu. 


Kemudian, otak mereka akan memprosesnya untuk tau arah mana yang harus ditempuh. Maka dari itu, kadang mereka butuh waktu untuk membaca maps di smartphone, karena dalam proses ini ketajaman dalam membayangkan sangat dibutuhkan. Dan para wanita butuh waktu lebih lama dalam membayangkan hal tersebut.


Fakta lain adalah, perempuan lebih lambat dalam memarkirkan mobil karena saat melakukan itu ia butuh lebih lama dalam membayangkan Medan parkir, Bagian belakang mobil dan Eksekusi. 


Begitu pula dalam kasus Sein Kanan Belok Kiri, Saat Para emak mengendarai sepeda motor, mereka sering kesulitan membayangkan antara fakta di jalan dan eksekusi menekan tombol lampu sein

Misalnya saat di jalan, ia harus belok kiri tapi faktanya ia malah menekan tombol lampu sein ke arah kanan. 

Itu disebabkan Karena wanita lebih lama dalam membayangkan Dimensi, Koordinat, ruang, sudut dan gerakannya. Akhirnya saat ia mengalami sedikit kepanikan ( Misalnya Takut Tabrakan dll) ia keliru dalam eksekusi.



Itulah sebabnya kita harus ekstra bersabar terhadap wanita sebagaimana arahan Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam karena secara fitrah ia memiliki kekurangan dalam kecerdasan Spacial.

___

Ustadz Khudori

Mudir Pesantren Inklusi Griya Sunnah Cileungsi Bogor

wa.me/6281317002011


0 Komentar